IFEC 2016- Catatan harian HIUnida

Atas segala kuasa Yang Maha Kuasa akhirnya, acara itu dapat terlaksanakan dengan baik, diatas ekpektasi yang diharapakan, menjauh dari segala ketakutan yang mungkin sempat membayangi setiap panitia serta participant yang ada.
IFEC 2016 UNIDA Gontor, (International Festival Education and Culture) merupaka event besar pertama yang dirilis khusus oleh fakultas humaniora dan dikoordinasi oleh mahasiswa secara langsung. IFEC 2016 mengangkat tema "Islam bersemi di Asia Timur" maka, dengan bertemakan Asia Timur, IFEC mengusung tiga negara terpilih yaitu: Jepang, China serta Korea.
Secara garis besar, IFEC merupakan ajang unjuk kreativitas mahasiswa dimana acara didalamnya kami disuguhkan berbagai macam kebudayaan Asia Timur, serta pengetahuan serba-serbi seputar negara tersebut. Kami pun diajak mengikuti dialog harmoni tentang keadaan umat muslim Rohingya, keadaan seputar Negara Asia Timur, serta beberapa wejangan dari Dekan Fakultas Humaniora.
Acara IFEC berlangsung selama setengah hari penuh, hingga disesi terakhir diisi dengan penampilan sekelompok mahasiswa Humaniora dan beberapa panitia IFEC 2016, walaupun acara IFEC cukup mengesankan namun, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, dengan segala kekurangan dan ketidaksiap sediaan nya panitia yang ada.
Semoga IFEC bisa menjadi agenda tahunan Fakultas Humaniora.
Semoga IFEC dapat menginspirasi setiap participant yang ada, karena generasi muda merupakan harapan bangsa dan negara, jika bukan kita yang memajukannya siapa lagi?

Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Interwined

Bias Ombak