Selaksa Nabastala

 Sabtu, 16 Maret 2024

Teruntuk anagata ku yang telah gata,-

Rasanya waktu terlalu kejam untukku, dia bergulir begitu cepat tanpa mementingkan aku yang setengah tergopoh menyelaraskan ritme dan sisa lainnya masih terperangkap bahkan terhenti di bulan Mei 2023.

Rasanya, baru kemarin aku masih menjadi alarm bising dalam setiap waktu sahur yang di lalui. Rasanya, baru kemarin kembali ke tanah kelahiran ku adalah hal yang paling ku nantikan untuk sekedar bersua bersama mu dan sanak-saudara. 

Ah, kereta ini melaju terlalu cepat, sayang. Sementara kau sudah tiba pada stasiun akhir tujuan mu, aku di paksa melaju kembali bersama kereta ini sendiri. Memang kejamnya waktu tak dapat kita salahkan, ia akan tetap tega mengiris siapa pun tanpa pandang bulu. Jika kita tak memotong waktu, dalam arti memanfaatkannya dengan baik, maka waktu yang akan memotong kita.

Time will heal every sorrow and painful you have,-

Betul memang, seiring berjalannya waktu semua akan kembali baik-baik saja, tapi proses di dalamnya akan sangat panjang. Seperti pesan terakhir mu, jangan beranggapan waktu satu tahun seperti satu kesatuan angka satu di dalamnya, satu tahun berarti ada 365 hari (366 untuk tahun ini karena kabisat) terdiri dari 12 bulan dan jika di urai menjadi jam, menit, dan detik akan terhitung lebih banyak angka lagi di dalamnya.

Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Bias Ombak

Interwined