Fatamorgana Hidup

"Hidup kamu kayaknya tenang banget ya, semua berjalan lancar, semua teratur sesuai dengan apa yang kamu mau, iya kan?"
Kata-katanya membuatku membungkam, berpikir dan membatin, itu yang kau lihat kawan, kau tak tau pergejolakan didalamnya bagaimana, kesusahan apa yang harus di lewati, problema apa yang harus ku hadapi setiap harinya. Aku membatin. Namun, bibir hanya dapat tersenyum, dan mengucapkan kata-kata singkat
"Jalani aja lah hidup yang udah ada, nikmati, syukuri, semua itu indah kok :)"
"Tapi hidup kamu beda, enak aja mulus gitu kalau dilihat-lihat."
Aku tertawa dalam hati, sadarilah kawan, tak ada hidup yang berjalan mulus dan lurus, bahagia-sedih itu semua satu paket.
"Hahaha, itu memang hakekatnya manusia kan? Selalu melihat ladang orang lain lebih hijau daripada ladang miliknya sendiri"
Dirinya tersenyum selagi berlalu meninggalkan aku dan angin yang berhembus kencang.
Perkataan yang membuat aku tersadar, membuat aku kembali bersyukur kepada Allah SWT, Dia Yang Maha Kuasa, yang tetap memberikan aku nikmat serta karunia-Nya meski sekecil apapun itu. Mungkin, aku pun tak akan pernah menyadarinya jika aku tak disadarkan oleh celetuk seorang kawan yang membangkitkan rasa syukur ku untuk semua hal yang kini tengah ku dapati dan jalani.
Memang setiap manusia diuji dengan cara yang berbeda-beda, kadang ada ujian yang terlihat nikmat padahal dirinya tengah diuji dalam kenikmatan yang ia dapatkan. Apakah ia akan tetap bersyukur kepada Tuhannya jika ia diberikan nikmat tersebut? atau dirinya malah semakin menjauh dari kasih sayang Sang Maha Pencipta kepada setiap hambanya karena disibukkan dengan segala urusan duniawi hingga lupa urusan ukhrowi?
Ada pula yang diberi cobaan berupa musibah hingga ia terus mendekatkan dirinya kepada Yang Maha Kuasa menjadikan dirinya dekat dengan Sang Pencipta.Itulah cara Allah SWT Yang Maha Mengetahui memberikan cobaan kepada setiap hambanya, semua kembali kepada setiap individual nya, tergantung setiap personal. Jenis cobaan apakah yang kini tengah kau hadapi? Berupa kenikmatan yang berlebih kah? atau musibah yang membuat kau bermuram durja?
Jenis cobaan apapun yang kau rasakan jangan pernah lupa untuk tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa atas segala hal yang telah kau miliki, karena kita tak pernah tau kapan lagi kita dapat merasakan kenikmatan dan mensyukuri nikmatnya setiap harinya.
Aku bersyukur atas segala nya.
#Catatan di tengah hembusan angin yang berhembus, menghempas setiap jiwa yang roboh

Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Interwined

Bias Ombak