Keindahan Nuansa Surgawi

Keindahan pondok bernuansa surgawi ditengah alam yang tertatah
Kedamaian di tengah polemik yang ramai
Kekokohan ditengah jiwa yang roboh
Kurasakan setiap semangatnya dalam setiap pergerakan yang ada, disetiap langkah yang diayunkan, bahkan disetiap nafas yang dihembuskan.
Tak ada yang indah seindah tempat ini,
Tempat dimana kami ditempa, dididik, dan kini kami perjuangkan
Tempat yang memberikan sejuta ketenangan di saat setiap orang mengalami ketakutan yang teramat dalam.
Tempat yang memberikan pendidikan moral yang baik dalam miliu yang sempurna, disaat mereka merasakan keruntuhan moral dengan dalih “modernisasi”
Disaat propaganda menggaung diantara personal.
Kami tetap kukuh, teguh, kuat, bertahan.
Disaat westernisasi membalut setiap  lapisan ozon yang ada, seakan berada di dimensi yang berbeda, dengan miliu yang berbeda, kita terpisah.
Syukurilah, karena kita berada didalamnya.
Bersyukurlah, karena hidup kita indah untuk dijalani.

Perjalanan beribu kilometer selalu diawali dengan langkah pertama. Hari ini ku mulia perjalanan ini menuju tempat dimana ketenangan serta kedamaian dapat dirasakan disetiap pergerakan, tarikan hembusan nafas, serta langkah yang diayunkan.
Tanpa tujuan dan niat yang pasti kuserahkan langkah ini keperaduan-Nya. Bermodal tekad dan niat bulat, kami memulai, ternyata perjalanan tak seindah dan semulus apa yang kami harapkan. Terlanjur memberhentikan bis yang salah, resiko menjadi tanggungan, dengan segudang doa, dan mengagungkan Asma-Nya dalam perjalanan, akhirnya, daripada menggadaikan nyawa, maka opsi lain harus diterima, berhenti.
Sebelum mencapai tempat yang kami tuju kami telah beralih menuju bis yang berbeda, daripada mengadaikan nyawa yang tak mungkin dapat dibeli oleh harta apapun itu.
Dari perjalanan ini aku belajar betapa besar cinta dan kasih sayang, pengorbanan seorang kakak. Rentang jarak tak membuatnya ragu menempuh tempat yang jauh walau hanya untuk bertatap muka dalam hitungan menit.
 Perjalanan yang begitu berarti dalam pengalaman yang aku, kau, dan dia dapati.
Kini, tak ada lagi keraguan, ataupun kebingungan dalam menempuh, menuju peraduan-Nya.
#Catatan ditengah keramaian surga satu menara


Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Interwined

Bias Ombak