Dinamika Kehidupan

Waktu bergulir dengan cepatnya, tak terasa sudah dua minggu kami lewati hari-hari bersama, semakin jauh perjalanan, semakin rumit halang-rintang yang menghadang, semakin terjal dan curam jurang yang menanti.
Bagaimana kami menyikapi, perihal yang ada, menjadikan apa yang kami jalani bukan menjadi dinding penghalang, melainkan menjadikannya batu loncatan, mengatasi permasalahan, agar tak menjadi orang-orang marginal. Tak hanya itu tak ayal, kenyataan yang ada berbeda dengan impian serta angan yang diharapkan. Terkadang rasa putus asa itu tiba, dan diri ini hanya dapat berserah diri kepada Yang Maha Kuasa agar tetap ditunjukkan kepada jalan yang tepat. Menjadikan ilmu yang kami pelajari tak hanya sekedar ilmu, melainkan sebagai proses penemuan jati diri. Bahkan, jika kita mengetahuinya, apa yang tengah kita pelajari sekarang layaknya pedang bermata dua, banyak sisi positif yang dapat kita ambil, bisa melakukan kerja apapun itu, tapi disisi lain kita perlu melalui proses persaingan yang ketat. Begitulah, dinamika kehidupan yang tengah kami jalani, dan kami lalui, setiap harinya. Mencoba melihat tak hanya dari sisi hitam dan  putih, membuat kami berpikir terbuka, berwawasan luas, serta mengapikasikan nilai-nilai panca jiwa yang terakhir, berfikiran bebas.Dari sini kami belajar untuk tak langsung menghakimi, melihat perihal, tak hanya dengan right-wrong.
Inilah sisi kehidupan lain yang dapat kita ambil, inilah realita yang ada, tak ada lagi khayalan, serta fantasi yang mengajak kita melambung tinggi.
Mari Berjuang, merealisasikan segala asa dan mimpi harapan yang tengah kita genggam, bersama kita melangkah, bersatu kita menyatu, menuju mardhatillah.
#Catatan kelas HI ditengah konflik batin antar individual

Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Interwined

Bias Ombak