Pekan Ketiga Bulan Januari

Sajak di pekan ketiga bulan Januari,
Seseorang bertanya pagi ini kepadaku, apa persamaannya Kenangan dan Hujan?
Kenangan memiliki persamaan seperti hujan.
Ketika ia datang, kita tidak bisa menghentikannya.
Bagaimana kita akan menghentikan tetes air yang turun dari langit? yang bisa kita lakukan hanya menunggu hingga selesai dengan sendirinya.
Petang ini, aku menangis dalam senyap,
terisak tanpa suara.
entah sisi mana yang terluka terlalu dalam, aku sendiri tak dapat melihatnya, namun aku dapat merasakan sakitnya hingga detik ini.
Inikah jenis luka terbaru?
sakit tak berdarah, tak terisyarat dan tak bersayat. Namun terasa ada.
Bahkan ketika aku mulai hancur karena jawaban dari misteri itu, aku masih berusaha untuk menghilangkan rasa kekecewaan ku yang terlalu dalam, aku semakin terlarut dalam palung laut yang aku ciptakan sendiri.
Aku tenggelam, tenggelam dalam kisah yang seharusnya tak aku sentuh dari awal.

Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Interwined

Bias Ombak