Kampus Olat Utuk



Rasanya baru kemarin aku tiba di kampus ini, tiba tepat jam 10 malam setelah melewati serangkaian perjalanan panjang dari bandung ke pulau sumbawa. Dari barat nya pulau jawa menuju provinsi Nusa Tenggara Barat, yang belum pernah ku kunjungan sama sekali sebelumnya. Perjalanan ku dimulai di akhir Bulan Juni, dan di awal Iuli segala kegiatan di kampus ini di mulai. Terlalu banyak cerita suka selama setengah tahun ini. Namun, akan ku urai satu-satu agar jelas, kisah ini ku sampaikan kepada mu.

Kau tau, tak mudah bagiku menjalani setengah tahun dengan jarak yg cukup jauh darimu. Tempat baru, otomatis aturan baru, orang baru dan lingkungan baru. But, it's okay, aku masih bisa survive dengan segenap hal yang aku miliki. Disini aku mendapat kesempatan untuk menshare ilmu ku seputar ke-HI-an dasar dikemas dalam kelas tata negara. Aku juga mendapat kesempatan menshare ilmu yang aku punya di beberapa mata pelajaran lain, and you know I enjoy it.

Disini, aku bertemu dengan anak-anak yang beragam, dari yang semangat, pendiam, cheerful, clever, ataupun rame. Jujur saja, hari pertama aku mengajar dan berkenalan bersama mereka merupakan hari tercanggung yang pernah aku alami, namun setelah 2 minggu berlalu. Aku mulai memahami dan mempelajari setiap karakter personal setiap anggota kelas yang aku ajar.

Jujur, menjadi anggota disini merupakan suatu yang tidak pernah aku bayangkan. Jauh dari mu, dari keluarga ataupun dari tempat-tempat yang tak asing bagiku. Tapi mengenal mereka yang memberikan warna baru dalam hidupku merupakan suatu anugerah yang tidak akan pernah aku sesali.

So, I will tell you each story of them. Let's begin in our first chapter......

Comments

Popular posts from this blog

Lembaran makna dalam Kimi No Nawa

Bias Ombak

Interwined